3 Bulan Menuju 2 Semester Bersama Deikha.

by - 1:10 AM



Bismillahirrahmaanirrahiim

Hampir 2 semester bersama. Banyak pelajaran dari pernikahan yang umurnya baru secuil ini. Alhamdulillah...banyak nikmatnya. Nikmat senangnya, nikmat sedihnya, semuanya dinikmati biar tahu rasa setiap keadaan itu gimana. Pelajaran paling paling sering remedial adalah komunikasi.
Padahal di awal sudah kami sepakati kalau nanti kenapa kenapa dan ada apa apa harus dikomunikasikan, sekecil apapun. Tujuannya agar istri ngga banyak kode dan suamik berhenti dari banyak menerka, atau bisa sebaliknya. Etapi.... ngga mudah mengkomunikasikan semuanya dengan baik (jelas dan dimengerti), bahkan terkadang dianggap "ngga usah bilang kali ya urusan kecil gini". Salah! Nanti bisa remedial lagi.

Hal ini kejadian malam tadi. Ketika mau pillow talk terus liat suami kecapean karena pekerjaan, dipikir-pikir kasian kalau pillow talk dulu, akhirnya diputuskan untuk tidur. Tapi tapi.... udah lama ngga pillow talk. Istri kadang gini ngga? Atau kayaknya cuma Nida aja yang begini 😂 
Kemudian... "Kang Dika cape ya?" sampai akhirnya kami pillow talk juga. Tiba-tiba sampailah pada topik soal disiplin waktu. Dalam hati "aduh!". Alhamdulillah beliau ngga pernah ngasih nasihat dengan nada tinggi atau marah-marah. Ternyata e ternyata selama pindah rumah sekitar 1 bulanan ini, beliau merasa istrinya kurang gerak cepat kalau bangun tidur dan pergi ke kantor alias lama banget dari bangun, shalat, mandi, dandan, sarapan. Khususnya ketika dandan katanya yang bisa setengah jam di dalam kamar. Waa! Emang bener ya selama itu dandannya?? sambil mikir-mikir, dandannya cuma pake pelembab, tone up cream, lip balm, dan lipstik (yang baru dipake langsung ditotol tissue kemudian habis lipstiknya). Sempat membela diri "lama di sisi sebelah mana dandannya?" Ya jelas beliau jawab "banyak lapisan ini itu nya haha". Dua-duanya ketawa karena yang satu terlalu jujur, yang satu kesel dengernya. "Wajar namanya juga perempuan, masih mending Nida ngga pake yang macem-macem haha".

Dari semalam tadi akhirnya bertekad kalau besok pagi harus bisa bangun lebih cepet dan bisa pergi ke kantor jam 7 teng. "Kenapa ngga bilang ke Nida soal ini?", beliau jawab "Iya maaf salah aku juga ngga disampaikan ke Nida, ya pasti Nida ngga akan tahu. Maaf ya aku baru bilang". Kami berdua sama-sama memaafkan sebelum tidur, ngga mau tidur dalam keadaan ada rasa kesal atau marah. Meskipun kami pernah melakukannya, tepatnya bukan kami tapi Nida, suka ngambek dengan ngga banyak ngomong hehe.

Pelajarannya...kita mulai lagi ya, belajar bareng lagi ya, harus semangat. Biar makin jago komunikasi dan saling mengerti. Mari kita remedial dan lulus di bab komunikasi! 
Doakan kami ya agar selalu kuat menapaki buminya Allah. Aamiin.


Jum'at, 14.31 WIB
Di atas meja kerja 

You May Also Like

0 comments