1 Bulan Setelah Qabiltu

by - 2:26 AM





Assalamu'alaikum.
Bismillahirrahmaanirraahiim.
Alhamdulillah udah 1 bulan menjalani peran sebagai istri rumah tangga yang bekerja 😁 Setelah menjalani peran baru ini, rasanya ngga jauh beda seperti ketika masih belum menikah tapiii....Alhamdulillah serunyaa MasyaAllah. Banyak kejadian-kejadian yang hampir setiap harinya ada aja yang bikin ketawa-ketawa. Eits menikah itu ngga selalu penuh dengan hal-hal romantis yang manis-manis semacam pacaran, ada juga hal-hal yang membuat diri jadi lebih dewasa dan mandiri. Kalau ditanya kesan setelah 1 bulan hidup bersama suamik, jawabannya nikmat MasyaAllah. Semuanya jadi pahala, senyumnya, bercandanya, ketika saling memandang, MasyaAllah. Alhamdulillah 1 bulan ini ngga ada saling ngambek karena hal apapun, kalau gemes-gemes sedikit pasti ada, kaget-kaget sedikit sama kebiasaan pasangan pasti ada jugaa, masih dalam batas aman. 


Yang jadi catatan setelah 1 bulan menikah adalah mencari pola mencuci baju, menyetrika, beres-beres rumah, menu makanan, me time, dan quality time sama pasangan. Sebenarnya sampai hari ini masih belum menemukan pola yang pas untuk kami berdua, karena setiap harinya kami sama sama bekerja di luar rumah. InsyaAllah, kami berdua mau membuat gantchart rumah tangga istilahnya. Isinya timeline pekerjaan rumah dan setiap pekerjaannya boleh dilakukan oleh siapa. Kata beliau, dalam menikah itu harus ada kerja sama, bukan hanya istri yang cape sendiri ngerjain ini itu, meskipun istrinya ini terkadang masih keukeuh bilang mampu bisa ngerjain ini itu. Eh pada akhirnya jadi ribet sendiri 😆😂 Alhamdulillah beliau sangat kooperatif dalam tugas rumah tangga, malah terbilang sangat kooperatif. Salah satu dari sikap kooperatifnya adalah menawarkan bantuan untuk mencuci baju yang sudah menumpuk 1 minggu. Ngga kaget gimana, kok mau maunya...kan itu pasti bisa buat beliau cape dan kenyataannya beneran beliau kerjakan. Selain itu, istrinya ini jadi alergi sama cengek, setiap masak dan mengiris cengek, tangannya langsung merah-merah gatal. Alhasil beliau bilang "kalau mau iris cengek sama aku aja ya biar tangannya ngga panas dan gatal". Baik, gagal ke sekian. Ada satu kejadian yang bisa dibilang paling "errrr" sekali buat saya, ketika suamik mau makan malam dengan soto ayam yang masih panas, istrinya ini ceroboh, menuangkan sotonya ke atas mangkok yang dipegang tangan dan posisinya di atas wastafel cuci piring. Dan.... byarrr, tumpah ke wastafel, soto ayam yang panas itu hanya tersisa sedikit sekali di mangkok 😂😢 kemudian beliau kaget karena saya bilang "Kang...tumpah panas". Beliau sigap, yang pertama kali dipastikan adalah jari istrinya yang kena kuah soto ayam. Saya kira, beliau akan marah dan sedikit cemberut dan ternyata cuma bilang "ngga apa-apa biar aku yang bersihin". Seketika merasa gagal kesekian ratus kalinya. Hikmahnya, kami jadi makan sepiring berdua untuk mengobati soto ayam yang tumpah. Kadang merasa ngga bisa melayani dengan baik, masih menuju ke tahap menjadi istri yang mandiri dan tangguh 😂 Setiap merasa gagal melayani suamik, beliau selalu bilang kalau beliau ngga mencari tukang cuci, tukang masak, atau bersih-bersih, beliau cuma butuh istri yang selalu siap mendampingi. Istrinya cuma bisa diam dengar beliau bilang begitu. Terharu. Jadi dari 1 bulan menikah ini, saya dapat pesan dari beliau kalau menikah itu harus kerja sama, saling bantu, saling menguatkan, ngga harus sempurna yang penting ikhlas mengerjakannya. Dan....untuk teman-teman yang belum menikah, ayo manfaatkan waktu luangnya dengan diisi hal-hal positif yang disukai, belajar manajemen waktu, dan belajar masak (ini pesan untuk yang nulis kayaknya haha). Semoga ada hal-hal baik yang bisa diambil dari cerita new buibuk lyfe.


Alhamdulillah 'alladzi bini'matihi tatimushshaalihat. Semoga Allah selalu berkahi dalam setiap keadaan, susah maupun senang, dalam setiap langkah kaki kami kemanapun kami melangkah. Semoga Allah jaga mawaddah dan rahmah ini hingga berkumpul lagi di surgaNya dan semoga Allah memberikan sakinah dalam pernikahan kami aamiin. Perjalanan menuju ke tempat paling indah masih panjang, insyaAllah, Mari bersemangat Deikha Pramudia Dwipoetra! 💪 Jazakallah khair sudah memilih Nida sebagai istri, sahabat, dan adik yang terkadang masih semacam anak-anak yang rewel. Semoga selalu Allah jaga setiap detiknya, langkahnya aamiin.





03.37 p.m
Di atas meja kerja 
Nguap-nguap

You May Also Like

0 comments