Untuk yang sedang berjuang....

by - 10:00 AM


Bismillahirrahmanirrahim.
"Boleh ngga sih ngelarang orang untuk tidak terlalu fanatik sama agama?"
Pertanyaan di atas terkadang berputar-putar di pikiran saya. Tentunya tidak timbul begitu saja.
Ketika ada seorang muslimah memakai khimar yang lebar atau memakai niqab (cadar), lirikan mata orang-orang di sekitarnya pasti memandang dengan tatapan yang aneh. Bukan hanya dengan tatapan aneh saja, tetapi dengan kata-kata yang menyakitkan hati dengan nada meledek :') Memang butuh perjuangan untuk menghadapi hal-hal seperti ini. Mungkin hal seperti itu dibilang ekstrim lah, pencitraan lah, cari perhatian lah dan masih banyak lagi, tetapi yang lebih tahu niat sebenarnya cuma Allah. Mengapa sangat mudah ketika menjudge seseorang karena penampilannya, sedangkan kita lupa akan menghisab diri sendiri? :')
Muslimah yang memakai khimar lebar atau niqab itu bukan berarti fanatik sama agama, tetapi berusaha untuk taat sama aturan yang Allah buat. Inget loh ya, berusaha taat bukan sudah taat. Kalau ada yang bilang, berhijab syar'i belum tentu amalannya baik, masih banyak bikin orang lain sakit hati sama lisannya, dan perilakunya masih "gitu-gitu" aja, berarti yang salah perilakunya bukan cara dia berpakaian syar'i nya. Berpakaian syar'i bukan berarti ahli agama atau anak ustadz, sungguh masih harus banyak belajar, salah satunya belajar sabar dan ikhlas. Ingin menjadi lebih baik itu membutuhkan proses, ngga instan kayak mie instant :'D Buat mie instant aja harus berusaha dulu apalagi untuk berubah lebih baik. Jalan menuju syurga itu tidak mudah :') cara mendapatkannya dengan hal-hal yang sulit yang melatih kesabaran dan iman kita. 
Kalau ada yang bilang, amalan muslimah yang belum berhijab syar'i lebih bagus daripada yang berhijab syar'i. Tanggapi positif aja, jadikan motivasi untuk diri kita. Jangan langsung galau dan tersinggung.
Pada akhirnya, waktu yang akan menjadi jawaban dari segala cibiran. Apakah berhijab syar'i untuk mencari perhatian atau pencitraan? atau memang sebenarnya lillahita'ala?
Tetaplah berusaha untuk taat, jangan pedulikan cibiran orang lain tentang diri kita. Itu urusannya, urusan kita berusaha memperbaiki diri dan taat. Yang penting terus jalan... Karena nanti yang ditanya amalan diri sendiri, bukan amalan orang lain. Dan yang saya takutkan bukanlah cibiran orang lain, melainkan menganggap diri kita lebih baik lebih suci dari orang lain, Naudzubillah.. Semoga dijauhkan dari pemikiran seperti itu Aamiin. Semangat :)



Untuk yang sedang berjuang......

April 2016
00.00 WIB

You May Also Like

0 comments