Jangan Lupa Bersyukur!

by - 6:14 PM


Assalamualaikum ^^
Alhamdulillah masih bisa merasakan sejuknya udara pagi dan masih bisa nulis di sini. Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk menikmati pagi. Sebenarnya bersyukur itu sederhana dan mudah, tetapi kita seringnya mengeluh sama keadaan. Kenapa? Karena kita sering lupa sama nikmat Allah. Yang nulis juga sama, kadang lupa untuk bersyukur :'( 
Nafas pun salah satu dari sekian ribu nikmat Allah yang harus disyukuri, mata yang dapat melihat, jari yang bisa diigunakan untuk menulis, kaki yang bisa melangkah, masih banyak nikmat yang Allah kasih untuk hamba-hambaNya. "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan" (Q.S Ar-Rahman : 55) 

Kebiasaan bersyukur dapat membuat kita menjadi ikhlas. Kok bisa? Lewat bersyukur berarti kita dibiasakan untuk menerima nikmat yang Allah beri, merasa cukup. Qanaah! ya betul! Penerimaan yang sering itu dapat membuat kita menjadi ikhlas. Orang yang sudah ikhlas ngga akan membuat dirinya melampaui batas. Maksudnya gimana? Contohnya nih banyak orang yang gaya hidupnya tinggi, tetapi kemampuannya untuk memenuhi gaya hidupnya yang tinggi itu terbatas. Jatuhnya jadi memaksakan. Qanaah pun ngga didapat pada diri kita, ikhlas pun jelas sama ngga didapat. Naudzubillah.
Sama-sama belajar untuk qanaah dan ikhlas yuk :') Kita hanya perlu menjadi seseorang yang sederhana yang senantiasa qanaah dan ikhlas atas setiap nikmat yang Allah beri yang terus mengalir sampai detik ini.
Sederhana dalam bersikap dan berpenampilan karena itu yang membedakan kita dengan yang lainnya. Sesuatu yang sederhana mungkin kadang tidak dilirik tetapi ada beberapa orang yang menyukai atas kesederhanaan itu.
Rasanya hidup ini penuh dengan banyak meminta tanpa menjalankan perintah-perintahNya :'( Kalau orang-orang bilang "jangan lupa bahagia", sekarang ubah menjadi "jangan lupa bersyukur" yaa. Belajar dari sekarang karena kalau belajarnya nanti siapa yang akan menjamin kita masih hidup :')

Jangan Lupa Bersyukur!

Maaf ya bila ada kesalahan dalam menyampaikan :') Yang nulis cuma ingin berbagi dan belajar sama-sama untuk lebih baik lagi dari pribadi yang sebelumnya dengan temen-temen. Lebih baik dari pribadi yang sebelumnya ya, bukan lebih baik dari pribadi orang lain. Apalah artinya kalau niat perbaiki dirinya ingin mengalahkan orang lain :'D
Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk baca tulisan ini (yang masih belum sempurna) :'D Yang masih harus banyak belajar lagi.
Wassalamualaikum


Untuk yang membaca...


You May Also Like

0 comments