Betapa Baiknya Allah

by - 6:40 AM


Assalamualaikum :)
Bismillahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillah masih bisa hadir di sini lagi untuk kesekian kalinya. Jangan bosen-bosen ya :'D

Betapa baiknya Allah. Ada apa dengan judul ini? Iya betul, bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan pada kita. Nikmat apa? Banyaaak sekali, kita ngga akan pernah bisa menghitung semua nikmatNya.
"Dan Dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah)." (QS Ibrahim : 34)
Kalau sekarang kita mengeluh karena hal-hal sepele kayak "sedih deh hp sepi banget, ngga ada yang chat", "aduh cape banget", "aaa mending nikah aja deh daripada kuliah", dan masih banyak lagi, kapan kita bersyukurnya?
Perluas pandangan kita! Banyak orang di luar sana yang membutuhkan dan ingin menempati kehidupan seperti kita. Lantas kita hanya banyak mengeluh? Iya memang mengeluh memang manusiawi, tetapi jangan sampai sering-sering yaa karena ujung-ujungnya bisa kufur nikmat :o serem kan? secara tidak langsung kita bisa sampai mendustakan nikmat Allah. Naudzubillahi min dzalik.
Ada salah satu dari beribu-ribu bahkan berjuta-juta nikmat Allah yang ini sering terlupakan.
Berhijab. Ya, betul! Kenapa dibilang nikmat? Dear, jika di luar sana banyak orang yang dilarang orang tuanya untuk berhijab dan kita diberikan kelonggaran keleluasaan untuk dapat memakainya, apakah pernah bersyukur atas kemudahanNya untuk menggerakan hati orang tua kita? Apakah pernah menyadari kalau ini nikmat? Ayo buka matanya..
Pernah sadar ngga kalau kita sudah diberi hadiah oleh Allah dan orang lain ngga bisa memberinya? Hidayah! Karena pemilik hidayah itu hanya Allah, hak prerogratif nya Allah. Ngga semua hambaNya dikasih hadiah berupa hidayah. Hidayah ingin berhijab bahkan sampai berniqab. Hati ini mudah untuk dibolak-balikan olehNya. Sadar ngga kalau selama ini jalan kita untuk berhijab dimudahkan olehNya? Ketika orang-orang masih ragu untuk berhijab dan kita dengan mudahnya untuk berhijab. Ini yang namanya hidayah. Bagaimana? masih tidak mau banyak bersyukur atas nikmatNya? Allah begitu baiknya kan sama setiap hambaNya? Sering sering tafakur yuk, agar kita semakin sadar dan bersyukur  atas segala nikmatNya :') 




Tulisan ini sebagai pengingat diri juga kok dan semoga bisa bermanfaat untuk yang baca :) 

Masih belajar dan harus banyak belajar, belum sempurna dan tidak akan pernah sempurna. Semangat untuk menjadi lebih baik dari diri yang sebelumnya! Semangat!




Untuk semuanya....



Di sela aktivitas lainnya

Sabtu, 3o Juli
20.31 WIB

You May Also Like

0 comments