Hello January!

by - 9:40 PM


Assalamu'alaikum. Alhamdulillah udah masuk Januari 2017. Sebenarnya ini udah pertengahan Januari :D Biasanya orang-orang buat resolusi setiap awal tahun. Kalau saya pribadi, saya ngga pernah bikin resolusi seserius yang lain. Kenapa? Karena hal itu ngga "bekerja" bagi saya hehehe. Saya lebih suka melakukan sesuatu yang "dadakan". Maksudnya dadakan itu bukan seneng dikejar deadline loh ya, lebih tepatnya spontanitas. Jadi kalau ingin mengerjakan sesuatu ya langsung dikerjakan. Pastinya direncanakan dan ditimbang-timbang dulu sebelum dilakukan. Ini sangat "bekerja" untuk saat ini. Pasalnya saya selalu gagal untuk mencatat apa saja yang harus saya capai dan saya lakukan di waktu yang akan datang. Pernah dicatat sih, hanya tidak dilakukan :'D
Contohnya kayak jurnal yang di atas. Saya mendapatkan jurnal itu dari salah satu teman. Rencananya saya akan menggunakan jurnal itu untuk mencatat apa saja yang harus saya lakukan dan sebagai pengingat karena saya tipe yang pelupa. Kenyataanya, jurnal itu baru saya isi kolom data diri dan satu halaman di atas hehehe. Hal lainnya, saya ngga tega coret-coret di jurnal itu soalnya simple tapi profesional gitu template nya. Ini udah terjadi kesekian kalinya sama jurnal-jurnal saya yang lain. Kosong. Jangan ditiru ya :'D
 Sebenarnya saya ingin terstruktur segala sesuatunya tapi saya masih mencoba untuk bisa begitu. Ingin mengagendakan jadwal nulis di blog, target buku yang harus dibaca dalam satu tahun, jadwal ngulik photoshop dan masih banyak lagi. Mudah-mudahan bisa ya aamiin. Pokoknya tetep berpegang teguh sama ini : “Maka apabila kamu telah selesai dari satu urusan maka kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain” (QS. Al Insyirah: 7) 
Belajar jadi terstruktur biar waktunya lebih banyak diisi sama hal-hal yang bermanfaat.
Kalau ada yang suka mencatat di jurnal, boleh share tips nya yaa :)


Wassalamu'alaikum.


Rabu, 12.36 WIB
Di atas tempat tidur.


You May Also Like

0 comments