Self Talk (lagi)

by - 6:24 PM




Assalamu'alaikum.
     Alhamdulillahilladzi bini'mathi tatimushshalihaat, dengan segala kemurahanNya masih dikasih kesempatan untuk memperbaiki diri, mendidik diri yang masih banyak PR nya. Banyak hal-hal yang membuat diri semakin yakin kalau hidup ini udah Allah atur sebaik-baiknya sesuai versinya Allah. Dulu sempat ada ketakutan ngga bisa mengerjakan Tugas Akhir, ketakutan soal perpisahan dengan teman-teman, ketakutan lainnya kayak "nanti gimana?", padahal Allah udah atur sebaik mungkin, bisa jadi ketakutan-ketakutan itu bentuk ketidakyakinan atas ketetapan Allah. Bisa jadi hal yang dianggap ketakutan-ketakutan itu harusnya dijadikan kesempatan untuk boosting diri biar bisa "naik kelas". Alhamdulillah, eh semuanya terlewati dengan baik karena Allah mampukan. Iya, Allah mampukan. 
       Setelah melewati itu semua, timbul pertanyaan dari diri sendiri, "Kenapa harus takut sama semua ketetapan Allah?", kan ngga mungkin ketetapanNya buruk, diri sendiri aja yang kurang berhusnudzon sama Allah (lalu diam terus merinding, sadar kalau selama ini udah ngasih persembahan terbaik apa aja buat Allah......). Ibadah udah sekhusyu apa sih? Kayak Rasulullah sampai kakinya bengkak saking lama dan saking khusyunya shalat? Ngga :(  Bahkan hal paling parah adalah ketika shalat aja, masih mikirin dunia. Coba fokus, udah fokus, eh kepikiran lagi dunia. Khusyu itu katanya ngga sulit kalau paham makna shalat dan bacaan setiap shalat. Makanya yang jadi PR paling urgent adalah paham makna shalat dan bacaan yang setiap 5 kali sehari kita ulang terus menerus. PR ku masih banyaaak :')
Ternyata banyak hikmah dari setiap hal yang terjadi dalam hidup, beneran.banyak.hikmah. "Jalani aja, nanti juga paham maksud Allah apa ngasih jalan yang seperti ini, nanti terharu sendiri". Yaudah selamat mendidik diri sendiri Nidaaa. Harus kuat dan selalu kuat, karena "ada Allah, ada Allah".






09.02 a.m
Di meja kerja
Sesekali lihat langit

You May Also Like

0 comments